Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Rumania Anghel Iordanescu mengutarakan penyesalannya karena gagal membawa negaranya lolos ke babak 16 besar Euro 2016 setelah dikalahkan Albania 0-1 di Lyon, Prancis, Senin WIB.

Rumania menempati peringkat terbawah Grup A tanpa satu pun kemenangan. Bogdan Standu dan kolega bahkan kalah dari Albania yang menjadi debutan Euro.

"Kalah ya kalah dan kami sangat menyesal atas apa yang terjadi. Kami punya banyak peluang untuk mencetak gol," kata Iordanescu kepada UEFA usai pertandingan, Senin WIB.

Iordanescu menilai faktor penonton menjadi faktor penting saat Albania mengalahkan Rumania.

"Jika kami mencetak (gol), mungkin permainan jadi berbeda. Saya pikir para pendukung Albania memberi energi yang membantu mereka mencetak gol," jelas bekas pelatih Yunani itu.

Iordanescu menilai Rumania telah bekerja maksimal selama Euro 2016 yang dibuktikan dengan penampilan bagus saat menghadapi Prancis dan Swiss meskipun tidak berbuah kemenangan.

"Apakah saya pikir kami pantas untuk lolos? Iya dan tidak," katanya.

"Jika Anda tidak menang, Anda tak pantas lolos. Saya mengatakan itu kemarin, ini adalah pertandingan untuk sebuah generasi, dan itu benar. Lolos adalah hadiah untuk generasi ini. Mereka sudah melakukan semuanya untuk lolos," ucap Iordanescu.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016