Jakarta (ANTARA News) - Nama penyerang Irlandia Utara, Will Grigg, kemungkinan akan kembali menggema dinyanyikan para pendukung saat laga penyisihan Grup C Piala Eropa 2016 melawan Jerman di Stadion Parc des Princes, Paris, Selasa (21/6), namun kemungkin si empunya nama tidak akan berlaga di dalam lapangan.

Lagu populer yang dinyanyikan Gala pada 1996, "Freed from Desire", liriknya diganti dengan memasukkan nama Grigg dan menjadi yel-yel wajib para pendukung Irlandia Utara berlaga belakangan.

"Will Grigg's on fire, your defence is terrified (Will Grigg sedang berapi-api, pertahanan kalian ketakutan)," demikian dinyanyikan para pendukung Irlandia Utara dengan sangat antusias termasuk kala timnya takluk 0-1 dari Polandia di Nice serta kemenangan 2-0 atas Ukraina di laga berikutnya.

Menariknya, yel-yel itu dinyanyikan para pendukung Irlandia Utara meski Grigg belum pernah merumput di putaran final Piala Eropa 2016 dan kemungkinan besar juga tidak akan diturunkan saat menghadapi Jerman dalam laga penentuan.

Grigg sendiri sudah menjadi sosok pujaan para pendukung Irlandia Utara meski baru tampil beberapa kali saja membela timnas.

Bahkan tak jarang para penggemar mengenakan topeng wajah Grigg di kepala mereka saat mendukung Irlandia Utara beraksi.

Yel-yel khusus Grigg itu pertama kali terdengar setelah ia melesakkan gol ke-28 dalam 48 pertandingan di kasta ketiga sepak bola Inggris, Liga Satu, sekaligus mengantarkan klub yang dibelanya, Wigan Athletic, promosi ke Divisi Championship alias kasta kedua sepak bola Inggris, demikian AFP.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016