Jakarta (ANTARA) - Timnas Ukraina bermain imbang 1-1 saat menghadapi Irlandia pada pertandingan Grup B1 UEFA Nations League di Stadion Miejski LKS, Lodz, Polandia, Rabu dini hari WIB.

Irlandia sempat unggul lebih dulu pada menit ke-31 melalui Nathan Collins sebelum Ukraina menyamakan kedudukan menit 47 berkat gol Artem Dovbyk, demikian catatan UEFA.

Pada pertandingan ini, Ukraina mampu tampil dominan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola dan melepaskan 9 tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran, di sisi lain, Irlandia melepaskan 8 tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Raihan satu poin membuat Ukraina menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup B1 dengan raihan 7 poin dari tiga laga, sedangkan Irlandia menghuni posisi tiga dengan torehan empat poin dari empat pertandingan.

Baca juga: Irlandia bantai Skotlandia 3-0 petik kemenangan pertama Nations League
Baca juga: Tandukkan Michy Batshuayi bawa Belgia taklukkan Polandia


Bosnia-Herzegovina tekuk Finlandia 3-2

Bosnia-Herzegovina menekuk Finladia dengan skor tipis 3-2 pada pertandingan Grup B3 UEFA Nations League di Stadion Bilino Polje, Zenica, Rabu dini hari WIB.

Bosnia unggul lebih dulu melalui tendangan penalti gelandang Miralem Pjanic dan Finlandia membalikkan keadaan berkat Teemu Pukki dan Benjamin Kilman, namun negara asal kawasan Balkan itu mampu mengakhiri laga dengan kemenangan setelah penyerang Edin Dzeko menyarangkan dua gol.

Pada pertandingan ini, Bosnia kalah secara penguasaan bola dengan hanya mencatatkan 39 persen, meski begitu mereka lebih sering melancarkan serangan dengan melepaskan 16 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Torehan tiga poin ini membuat Bosnia menduduki puncak klasemen sementara Grup B3 dengan 8 poin dari empat laga, sedangkan Finlandia menghuni posisi ketiga setelah mengumpulkan empat poin.

Baca juga: Memphis Depay pastikan Belanda amankan tiga poin dari Wales

Montenegro libas Rumania 3-0

Timnas Montenegro melibas Rumania dengan skor telak 3-0 pada pertandingan Grup B3 UEFA Nations League di Stadion Rapid-Giulesti, Rumania, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan Montenegro lahir berkat tiga gol yang dicetak oleh penyerang klub Korea Selatan Incheon United Stefan Mugosa pada menit 42, 56 dan 63.

Pada pertandingan ini, tuan rumah Rumania mampu sedikit unggul pada penguasaan bola dengan mencatatkan 60 persen, meski begitu, Montenegro lebih sering melancarkan serangan dengan mencatatkan 14 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan ini membuat Montenegro untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen Grup B3 dengan raihan 7 poin dari empat laga, sedangkan Rumania berada di posisi juru kunci dengan torehan tiga poin.

Baca juga: Dua gol Timo Werner bawa Jerman hancurkan Italia 5-2
Baca juga: Hungaria hancurkan Inggris empat gol tanpa balas


Berikut hasil lengkap pertandingan UEFA Nations League pada 14 Juni 2022 waktu setempat:

Armenia 1 - 4 Skotlandia

Moldova 2 - Andorra

Liechtenstein 0 - 2 Latvia

Bosnia-Herzegovina 3 - 2 Finlandia

Rumania 0 - 3 Montenegro

Polandia 0 - 1 Belgia

Luxemburg 2 - 2 Kepulauan Faroe

Jerman 5 - 2 Italia

Turki 2 - 0 Lithuania

Ukraina 1 - 1 Irlandia

Belanda 3 - 2 Wales

Inggris 0 - 4 Hungaria.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022