Jakarta (ANTARA News) - Kapten tim nasional Belgia, Eden Hazard, memberikan dukungan moral kepada rekannya, Romelu Lukaku, yang berhasil membungkam kritik dengan memborong dwigol dalam kemenangan 3-0 atas Irlandia di laga penyisihan Grup E Piala Eropa 2016, Sabtu (18/6).

"Sebagai seorang penyerang, mencetak gol tentu menjadi pendorong kepercayaan diri terbesar," kata Hazard dalam tayangan yang disiarkan laman resmi UEFA, Selasa.

"Lukaku memperlihatkan kualitasnya sebagai seorang pemain. Ia mencetak gol di laga persahabatan, namun kemudian menerima kritik," ujarnya menambahkan.

Pemain Chelsea itu menilai wajar jika seorang penyerang menerima kritik saat tak mencetak gol, namun Lukaku memiliki karakter yang kuat dan mampu menerima kritik sebagai pelecut semangat.

"Saat seorang penyerang tak mencetak gol ia pasti jadi sasaran kritik, namun Lukaku dapat mengatasinya," kata Hazard.

"Ia pemain yang kuat secara mental dan saya yakin ia bisa menjadi pembeda bagi Belgia di setiap laga. Saya harap demikian." pungkasnya.

Belgia akan menjalani laga pamungkas penyisihan Grup E melawan Swedia di Stadion Allianz Riviera, Nice, Kamis (23/6) dini hari WIB.

Hazard dkk membutuhkan kemenangan untuk bisa memastikan langkah mereka ke babak 16 besar sebagai salah satu dari dua peringkat teratas Grup F.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016