Paris (ANTARA News)  - Pelatih Jerman Joachim Loew mengetahui peta kekuatan Slowakia jelang laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang bakal diadakan pada Minggu (26/6). Skuad Three Lion pernah menelan kekalahan dari seterunya itu dalam laga persahabatan pada Mei lalu.

Jerman menelan kekalahan 1-3 dari Slowakia. Kekalahan ini mengakibatkan kepercayaan diri pasukan Der Panzer tergerus, sebagaimana dikutip dari laman thisdaylive. Loew terus belajar dari kekeliruan di masa lalu dengan memperbaiki kekompakan tim secara keseluruhan. 

Loew berharap kepada pasukannya agar berjuang dengan gagah berani dan penuh kepercayaan diri melawan  Slowakia di Lille. Sementara juara bertahan Spanyol dan Italia telah menanti Jerman.

"Kami kalah dari Slowakia pada Mei lalu, karena itu kami tahu penyebabnya," kata Loew.

Loew menyatakan pasukan Slowakia asuhan pelatih Jan Kozak mengandalkan permainan bertahan. Skema ini yang dihadapi Jerman ketika melawan mereka dan justru membuat Three Lions merasa frustrasi ketika berlaga di Saint Etienne.

"Lawan terus membenahi diri dengan siap menghadapi lawan. Mereka tahu dan siap bertanding dengan tanpa beban," kata Loew.

Kapten Timnas Jerman Bastian Schweinsteiger siap turun dalam pertandingan melawan Slowakia.

"Basti dalam kondisi siap bertanding. Ia semakin membaik dari hari ke hari," kata asisten pelatih Timnas Jerman Marcus Sorg.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016