Saya lebih memilih mencapai perempat final ketimbang pulang ..."
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional sepakbola Wales, Chris Coleman, menilai Irlandia Utara yang menjadi lawan mereka di laga 16 besar Piala Eropa 2016 bermain lebih baik, meski pada akhirnya pasukannya yang berhasil keluar sebagai pemenang saat peluit akhir ditiup wasit di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Minggu dini hari WIB.

"Mereka jauh lebih baik dari kami di sepanjang laga, namun kami memperlihatkan keteguhan hati dan semangat. Para pemain terus berjibaku di lapangan meski jalannya pertandingan tidak terlihat indah," kata Coleman sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Sebuah umpan tarik yang dilepaskan Gareth Bale untuk Hal Robson-Kanu berusaha dihalau oleh bek Irlandia Utara, Gareth McAuley, namun hal itu justru mengarahkan bola ke dalam gawang sendiri dan skor 1-0 bertahan hingga akhir sehingga Wales melaju ke perempat final.

Meski demikian, Coleman mengaku lebih memilih lolos ke perempat final ketimbang tampil baik, namun harus pulang lebih awal.

Ia menyatakan, "Saya lebih memilih mencapai perempat final ketimbang pulang dengan menyandang tim yang tampil lebih baik. Kredit sepenuhnya untuk Irlandia Utara, tim yang tampil lebih baik dari kami tadi."

"Irlandia Utara adalah tim yang tidak diunggulkan dalam pertandingan ini, namun jika Anda menyaksikan tayangan ulang pertandingan anda tidak akan berpikir seperti itu," kata Coleman menambahkan.

(baca juga:)

Selanjutnya, Wales akan menghadapi pemenang laga 16 besar antara Hongaria melawan Belgia dalam pertandingan perempat final di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Jumat (1/7).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016