Jakarta (ANTARA News) - Hal Robson-Kanu menjadi pemain terbaik dalam pertandingan atau "Man of the Match" pada laga perempatfinal Euro 2016 antara Wales versus Belgia.

Robson-Kanu yang memperkuat klub Reading pada musim lalu menyumbang satu gol dari kemenangan 3-1 Wales atas Belgia. Hasil itu memastikan Wales akan menantang Portugal di semifinal Euro pada pekan depan.

"Kami sudah bekerja untuk hal ini selama bertahun-tahun dan malam ini kami mendapat imbalannya dan meraih peluang. Kami sangat bangga melakukannya untuk membuat negara bangga," kata Robson-Kanu kepada UEFA usai pertandingan, Sabtu.

Robson-Kanu mencetak gol ke gawang Belgia pada babak kedua setelah melewati tiga bek kemudian menembakkan bola yang tidak mampu ditangkap Thibout Courtois.

Selain itu, pelatih Wales Chris Coleman mengatakan kemampuan fisik Robson-Kanu memang kerap membuat bek-bek Belgia kerepotan.

"Secara fisik, dia adalah mimpi buruk untuk bek. Dia penuh semangat, ia terlibat dalam begitu banyak pekerjaan dan saya senang ia mencetak golnya," kata Coleman.

Coleman menambahkan, "Dia hampir melewatkan turnamen ini akibat cedera."

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016