Mulai hari ini sampai final, kita usahakan ada nonton bareng
Jakarta (ANTARA News) - Terminal Kampung Rambutan Jakarta akan mengadakan acara nonton bareng Piala Eropa 2016 Jerman melawan Italia, Minggu dini hari nanti, untuk memfasilitasi para penumpang yang akan mudik.

"Kita menggandeng sponsor untuk mengadakan acara nonton bareng ini karena sekarang bus berangkat 24 jam," kata Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August Dwinanto di Posko Mudik Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu.

Menurut Emiral, acara nonton bareng ini selain akan memfasilitasi pemudik yang memang gila bola, juga akan menghibur penonton lainnya saat sedang menunggu bus yang paling pagi, yakni pukul 03.00 WIB.

Acara nonton bareng akan diadakan di selasar angkutan antarprovinsi Terminal Kampung Rambutan di depan Posko Mudik Lebaran 2016.

"Mulai hari ini sampai final, kita usahakan ada nonton bareng," kata dia.

Piala Eropa 2016 yang diselenggarakan di Prancis, saat ini telah memasuki babak perempat inal yang mempertemukan Polandia dengan Portugal (1/7), Wales vs Belgia (2/7), Jerman vs Italia (3/7), dan Prancis vs Islandia (4/7).

Tim yang lolos menuju babak semifinal untuk sementara ini adalah Portugal dan Wales.

Jumlah pemudik yang akan keluar dari Jakarta melalui Terminal Kampung Rambutan pada Sabtu atau H-4 Lebaran 2016, hingga Sabtu sore mencapai sembilan ribu orang.

Emiral mengatakan jumlah itu masih akan bertambah lagi mengingat rata-rata penumpang yang berangkat mulai H-12 sampai dengan H-7 mencapai hingga 10 ribu orang.


Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016