Jakarta (ANTARA News) - Laga perempatfinal Euro 2016 antara Jerman vs Italia berlanjut ke babak perpanjangan waktu menyusul hasil seri 1-1 pada 2x45 menit pertandingan di Stade de Bordeaux, Prancis, Minggu dini hari WIB.

Jerman unggul 1-0 lewat gol Mesut Ozil yang menerima umpan silang Jonas Hector pada menit 65.

Sementara Italia menyamakan kedudukan 1-1 untuk memperpanjang nafas lewat sontekan penalti Leandro Bonucci menyusul pelanggaran handball Jerome Boateng pada menit 78.

Pada jalanya pertandingan babak pertama, Jerman lebih banyak menguasai bola dengan tempo lambat dengan umpan kombinasi dari tengah ke sayap.

Pasukan Joachim Loew bisa mencetak gol lewat aksi Schweinsteiger namun dianulir wasit karena dinilai terjadi pelanggaran pada menit 27.

Pada babak kedua, Jerman tetap memainkan pola menyerang dan Italia menunggu kesempatan serangan balik.

Mario Gomez punya kesempatan emas untuk menaklukkan Buffon jika sepakan hasil umpan Muller itu tidak diganggu Chiellini sehingga arah bola melenceng pada menit 54.

Sebaliknya, Italia mengancam lewat umpan Parolo kepada Eder. Sayang sepakan pemain Inter Milan itu melebar pada menit 64.

Satu menit kemudian Jerman unggul 1-0 saat Mario Gomez memberikan bola kepada Jonas Hector yang meneruskannya kepada Mesut Ozil untuk menaklukkan Buffon.

Mario Gomez terkapar cedera pada menit 72 sehingga posisinya digantikan gelandang muda Julien Draxler.

Italia akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol penalti Bonucci menyusul pelanggaran Boateng pada menit 78.

Menjelang laga usai, Jerman sangat mendominasi seranan dengan dua peluang dari umpan Hector dan Ozil namun skor imbang 1-1 bertahan hingga interval babak kedua.

Berikut susunan pemain dilansir dari UEFA:

Italia (3-5-2) :  Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, De Sciglio, Parolo, Sturaro, Giaccherini, Florenzi (Darmian), Eder, Pelle.

Jerman (3-5-2-): Neuer; Howedes, Hummels, Boateng, Hector, Kimmich, Khedira (Schweinsteiger), Kroos, Ozil, Muller, Gomez

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016