Jakarta (ANTARA News) - Jerman akan kehilangan dua sosok kunci pada laga semifinal Euro 2016 melawan pemenang antara Prancis dan Islandia pada 8 Juli mendatang.

Bek kokoh Jerman, Mats Hummels, absen karena akumulasi kartu kuning, sementara gelandang tengah Sami Khedira cedera saat menghadapi Italia. Khedira pun ditarik dari lapangan saat laga baru berumur 15 menit.

"Anda butuh pemain berbeda dalam turnamen, tidak jarang para pemain mengalami cedera atau suspensi. Mats Hummels diskors untuk pertandingan berikutnya," kata Joachim Loew pelatih Jerman dilansir dari UEFA usai pertandingan, Minggu WIB.

"Bukan hal positif bagi Khedira yang terpaksa pergi setelah 15 menit. Dia mengalami masalah otot paha. Saya tidak yakin itu pulih pada hari Kamis," lanjutnya.

Loew mengatakan striker Mario Gomez juga mengalami cedera otot namun ia yakin cedera itu akan sembuh lebih cepat.

Lebih lanjut, Loew mengatakan bahwa Bastian Schweinsteiger yang kerap duduk dibangku cadangan masih diperlukan untuk menempati posisi yang ditinggalkan Sami Khedira.

"Sudah jelas kami butuh Bastian Schweinsteiger selama turnamen. Dia melakukannya dengan baik, ia bekerja keras dan hal penting lainnya dia punya pengalaman," kata Loew.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016