Marseille, Prancis (ANTARA News) - Skuad Islandia bugar sebugar-bugarnya setelah kapten yang sekaligus lemparan ke dalam jarak jauh Aron Gunnarsson kembali berlatih Jumat lalu menjelang laga perempatfinal melawan Prancis Senin dini hari WIB nanti.

Gelandang Gunnarsson yang lemparan ke dalamnya menjadi pembuka dua gol Islandia, termasuk satu gol saat melawan Inggris, hanya bisa duduk saat latihan Kamis karena menghadapi masalah punggung.

"Dia (Gunnarsson) masih agak sakit pada punggungnya dan menurut tim medis, dia kemarin tidak boleh melakukan apa-apa," kata salah satu dari dua pelatih Islandia, Lars Lagerback.  "Namun dia akan berlatih hari ini (Jumat waktu setempat), tidak ada masalah, semua dari 23 pemain bugar."

Lagerback tengah bersiap menghadapi Prancis dan memokuskan pelatihannya pada taktik ketimbang latihan fisik untuk memastikan para pemainnya bugar.

Namun yang menjadi kekhawatiran Islandia adalah sembilan dari pemainnya sudah dihadiahi satu kartu kuning pada laga sebelumnya sehingga jika sampai terkena satu lagi kartu kuning pada laga melawan Prancis bisa berakibat fatal untuk mereka.

Kesembilan pemain itu adalah Kari Arnason, Birkir Bjarnason, Johann Gudmundsson, Aron Gunnarsson, Hannes Halldorsson, Birkir Saevarsson, Kolbeinn Sigthorsson, Gylfi Sigurdsson dan Ari Skulason. Sebaliknya Prancis hanya memiliki dua pemain yang bisa terancam akumulasi kartu, yakni Olivier Giroud dan Laurent Koscielny, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016