Beliau sosok yang sederhana dan memiliki integritas yang tinggi
Solo (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Husni Kamil Malik semasa hidupnya ketika menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) memiliki integritas tinggi dan sosok yang sederhana.

"Beliau sosok yang sederhana dan memiliki integritas yang tinggi," kata Jokowi di sela acara pembagian paket sembako di Gedung Graha Saba Sumber Solo, Jumat.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Husni Kamil yang meninggal dunia di Jakarta, Kamis (7/7).

"Saya mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Husni Kamil," kata Jokowi. .

Menurut Jokowi, Husni seorang bekerja keras, dan intergritas baik dalam menyelenggarakan pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Bupati, Wali Kota, Gubernur hingga Presiden.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi selain membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang kurang beruntung di enam kelurahan Kecamatan Banjarsari, Solo, juga memberikan santunan kepada sejumlah warga miskin.

Ada sebanyak 6.000 paket sembako yang disediakan untuk masyarakat di Kelurahan Manahan, Sumber, Banyuanyar, Kadipiro, Gilingan, dan Nusukan.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016