AsiaNet 64985

OSAKA, Jepang, 1 Juli 2016 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Karya Dikumpulkan dari 10 Negara/Wilayah hingga 31 Oktober 2016 -

Mandom Corp. Osaka akan menggelar "GATSBY CREATIVE AWARDS," kontes video iklan televisi yang menampilkan merek produk tata rambut pria GATSBY. Kontes ini sudah dihelat dengan nama "GATSBY Student CM Awards" selama 10 tahun, dan akan ditingkatkan menjadi "GATSBY CREATIVE AWARDS" pada 2016.

Kompetisi ini akan memberi mahasiswa dari Jepang di samping mahasiswa dari sembilan negara dan wilayah lain -- yakni Hong Kong, Indonesia, Republik Korea, Malaysia, Mongolia, Singapura, Taiwan, Thailand dan Amerika Serikat -- peluang untuk saling berinteraksi melalui produksi video komersil mereka, oleh karenanya mendukung aktivitas kreatif orang muda. Tak hanya mahasiswa yang bercita-cita menjadi pembuat video profesional, para pemula yang berminat menggarap video bisa berpartisipasi dalam kontes tersebut dengan senang hati.

Logo: 


Ikhtisar GATSBY CREATIVE AWARDS
- Diorganisir oleh Mandom Corp.
- Diproduksi oleh CrEa, Inc.
- Periode penerimaan peserta: Jumat, 1 Juli hingga Senin, 31 Oktober 2016
- Pertemuan panitia pemutaran dan upacara penganugerahan: Sabtu, 28 Januari 2017 (di distrik Harajuku Tokyo) 
- Yang memenuhi syarat untuk ikut serta: Mahasiswa sekolah menengah, sekolah kejuruan, akademi, universitas dan pasca sarjana di daerah yang dicakup oleh kontes. (Mereka yang memenuhi persyaratan ini bisa berpartisipasi terlepas dari kebangsaannya.) 
- Daerah yang dicakup oleh kontes: Hong Kong, Indonesia, Jepang, Republik Korea, Malaysia, Mongolia, Singapura, Taiwan, Thailand dan Amerika Serikat
- Karya yang memenangkan hadiah pertama akan disiarkan oleh stasiun televisi terrestrial di negara atau daerah di mana si pembuatnya belajar dan diserahkan ke Cannes Lions International Festival of Creativity. Pemenang hadiah pertama akan menerima uang tunai senilai 500.000 yen, selain hadiah tambahan lain.

GATSBY CREATIVE AWARDS:
GATSBY Student CM Awards, kontes video bagi mahasiswa yang sudah digelar selama 10 tahun sejak 2006 sebelum maraknya tayangan video saat ini, akan berevolusi menjadi salah satu kontes CM terbesar Asia untuk mahasiswa berkat keikutsertaan banyak mahasiswa. Pada pertemuan panitia pemutaran final, para juri mengevaluasi karya yang masuk, dan dengan lemah lembut serta penuh semangat memberi nasihat kepada mahasiswa yang menyerahkan karya-karyanya. Event tersebut berakhir dengan penganugerahan hadiah yang cukup meriah.

Para hadirin dalam upacara penganugerahan ini memuji penyelenggaranya: "Event ini bagaikan mimpi," "Para peserta berpeluang besar untuk saling menginspirasi," "Saya bisa berharap banyak atas masa depan saya," "Saya amat senang bisa berteman dengan banyak peserta dari luar negeri" dan "Saya ingin Anda melanjutkan event ini." Sebanyak 1.559 karya diserahkan kepada kontes kesepuluh yang digelar tahun lalu.

Kontes ini akan berkembang menjadi "GATSBY CREATIVE AWARDS" pada 2016 dengan tujuan membuat event tersebut, yang berfokus pada iklan produk, tempat kreatif yang beragam. 

"GATSBY CREATIVE AWARDS" akan berkembang menjadi kontes lebih inspiratif yang lebih mudah diikuti orang-orang muda

- Karya yang memenangkan hadiah pertama (hanya dalam Kategori CM Standar) akan disiarkan oleh stasiun televisi terrestrial di negara di mana si pembuatnya belajar sehingga pemenangnya dapat berbagi kebahagiaan dengan sesama mahasiswa dan teman lainnya, serta diserahkan ke Cannes Lions International Festival of Creativity.

- Penyerahan karya yang memenangkan hadiah pertama dalam kontes tahun lalu kepada Cannes Lions International Festival of Creativity sebagai hadiah tambahan amatlah diapresiasi oleh pembuatnya. Oleh karenanya, penyelenggara akan terus melakukan hal tersebut tahun ini. Penyelenggara bertekad memberi mahasiswa yang bercita-cita menjadi profesional peluang agar karyanya diapresiasi di tingkat yang lebih tinggi sehingga mereka akan lebih terinspirasi.

- Batas waktu karya dalam Kategori No-Editing CM akan dicabut
Dengan mencabut batas waktu karya yang akan diserahkan ke Kategori No-Editing CM, penyelenggara akan meringankan pembatasan atas produksi karya sehingga pemohon akan menyerahkan karya-karya yang lebih ekspresif.

- Hadiah dalam bentuk uang akan ditambah
Hadiah uang untuk pemenang hadiah utama akan ditambah dari 300.000 yen menjadi 500.000 yen.

Untuk rinciannya, kunjungi laman web resmi kontes, "GATSBY CREATIVE AWARDS":

Tentang Mandom Corp. President & Executive Officer: Motonobu Nishimura 
Kantor Pusat: Osaka City  

Sumber: Mandom Corp.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016