Manchester (ANTARA News) - Paul Pogba yang kini berkostum Juventus ingin sekali kembali membela panji Manchester United (MU) untuk berlaga di Liga Inggris musim kompetisi 2016/17, sementara negosiasi seputar rencana kepindahan itu terus berlangsung. Skuad Iblis Merah kini dibesut oleh manajer Jose Mourinho.

Pogba mengutarakan niatan hendak kembali ke Old Trafford kepada rekan-rekan dekatnya, sebagaimana dikutip dari laman Daily Star.

Pemberitaan harian Prancis L’Equipe mengklaim bahwa agen pemain berpaspor Prancis itu, Mino Raiola, telah bertemu dengan salah  satu petinggi manajemen kubu Iblis Merah Ed Woodward untuk mendiskusikan mengenai kepindahan Pogba. Diskusi digelar di wilayah Prancis selatan, kemarin.

Kepindahan Pogba ke MU merupakan salah satu skema rancangan manajer Mourinho memasuki musim kompetisi 2016/17.

Pemain yang kini berusia 23 tahun itu meninggalkan Old Trafford pada 2012 dengan status bebas transfer. Ia belakangan ini banyak disebut-sebut merupakan salah satu pesepak bola bertalenta di bawah kolong langit sekarang ini.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa negosiasi kepindahan Pogba menyangkut jumlah dana traanfer yang mencapai 100 juta pound. Jumlah ini mencatat rekor dunia mengenai dana transfer pemain.

Woodward dan Raiola telah merancang untuk mencapai kesepakatan mengenai kepindahan Pogba dari Juventus. Pembicaraan masuh berkutat soal besarnya dana untuk memboyong gelandang bertalenta itu ke kubu MU.

Pogba berperan membawa Prancis mengalahkan Jerman 2-0 untuk melaju ke final Piala Eropa 2016. Skuad Les Bleus siap meladeni Portugal pada Minggu waktu setempat.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016