Kita buat surat panggilan pertama penjaga kemudian juga panggil Karutan (Kepala Rutan)
Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi ulang saat terpidana kekerasan seksual Rizal alias Anwar melarikan diri di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Jakarta Pusat.

"Rekonstruksi ulang akan digelar Minggu (18/7)," kata Kepala Subdirektorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto di Jakarta, Jumat.

Budi mengatakan polisi juga akan memeriksa pihak pengelola Rutan Salemba guna mengetahui standar prosedur pengamanan terhadap pengunjung rutan.

Penyidik kepolisian kemungkinan akan mempertemukan petugas rutan dengan Anwar, serta meminta data jumlah pengunjung yang menjenguk para penghuni rutan.

"Kita buat surat panggilan pertama penjaga kemudian juga panggil Karutan (Kepala Rutan)," ujar Budi.

Sebelumnya, Anwar melarikan diri dengan cara menyamar mengenakan jilbab yang diberikan istrinya Ade Irma saat menjenguk ke Lapas Salemba pada Kamis (7/7) pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya, anggota Polda Metro Jaya meringkus kembali Anwar yang bersembunyi di hutan kawasan Jasinga Kabupaten Bogor Jawa Barat pada Kamis (14/7).

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016