Palu (ANTARA News) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tiba di Palu, Sabtu, untuk kunjungan kerja dua hari dengan agenda utama menghadiri peringatan Haul ke-48 Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri alias Guru Tua, pendiri lembaga pendidikan dan keagamaan Alkhairaat yang berpusat di Palu.

Di Bandara Mutiara Palu, Menag disambut Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Kakanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada dan Rektor IAIN Palu Prof Dr H Zainal ABidin, MAg.

Sekjen PB Alkhairaat Lukman Thahir menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Menag atas perhatian dan kepedulian pemerintah pusat terhadap Alkhairaat.

PB Alkhairaat dan panitia Haul ke-48 Guru Tua juga mengundang pejabat daerah mulai dari provinsi dan kota kabupaten di Sulawesi Tengah, serta seluruh warga Alkhairaat di provinsi tersebut.

"Ini merupakan acara milik ummat dan sifatnya terbuka, olehnya panitia dan PB Alkhairaat juga mengundang masyarakat di seluruh penjuru Sulawesi Tengah untuk hadir," urainya.

Ribuan warga ALkhairaat saat ini sudah berada di Palu dan diperkirakan masih akan terus bertambah pada hari ini. Mereka berasal dari berbagai propinsi di Sulawesi, Kalimantan dan Maluku.

Puncak persayaan Haul Guru Tua akan digelar di halaman PB Alkhairaat pada Minggu (17/7).

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016