Jakarta (ANTARA News) - Penulis dari Organisasi Trump, Meredith McIver, meminta maaf dan mengakui bahwa sebagian pidato Melania Trump di ajang konvensi Partai Republik memang diambil dari pidato Michelle Obama pada 2008.

Mclver mengatakan ia telah mengajukan pengunduran diri menyusul kontroversi pidato tersebut, namun ditolak  Donald Trump dan keluarganya.

Trump membela McIver dalam wawancara ABC News, Rabu waktu setempat.

"Dia membuat kesalahan, orang-orang membuat kesalahan, Anda pernah membuat kesalahan. Kita semua membuat kesalahan..." kata Trump.

Dia mengatakan McIver telah bekerja dengannya untuk waktu yang lama dan merupakan "orang yang baik."

"Saya pikir dia hebat, bagaimana cara dia maju kedepan dan berkata, 'Lihat, itu adalah kesalahan yang saya buat'. Dia merasa itu sangat tidak adil untuk Melania."

Menurut Mclver, Melania membacakan kalimat-kalimat dari pidato Michelle Obama melalui telepon padanya sebagai contoh. McIver kemudian mencatatnya dan kemudian dimasukkan beberapa kalimat dalam draft yang menjadi pidato Melania Trump.

McIver mengatakan dalam pernyataannya, Rabu waktu setempat, bahwa Michelle Obama adalah orang yang selalu dikagumi Melania Trump.

"Saya tidak memeriksa pidato Mrs. Obama. Ini adalah kesalahan saya dan saya merasa buruk karena menyebabkan kekacauan bagi Melania dan Trumps, serta Mrs Obama. Tidak ada salahnya dimaksudkan. Saya tidak bermaksud demikian, "  kata McIver, seperti dilansir Reuters.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016