Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan keyakinannya bahwa pemerintah akan memenangkan UU Nomor 11 Tahun 2016 tentang Amnesti Pajak yang sudah diajukan permohonan uji materiilnya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Yang penting pemerintah akan all out, agar MK tetap memenangkan UU ini. Kita harus yakin," kata Presiden Jokowi dalam sosialisasi Amnesti Pajak kepada pengusaha di JIExpo Kemayoran Jakarta, Senin.

Presiden Jokowi menilai pengajuan uji materi UU merupakan hal yang biasa yang terjadi di Indonesia termasuk UU Amnesti Pajak.

"UU apa di Indonesia yang tidak di MK kan, biasa-biasa saja menurut saya," kata Jokowi dalam acara yang dipandu oleh komedian Cak Lontong dan dihadiri sekitar 10.000 peserta.

Hadir dalam kesempatan itu Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad dan Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani.

"Ini untuk kepentingan yang lebih besar, saya berani tarung, kalau masuk ke Indonesia baik portofolio atau langsung akan membuka lapangan kerja, kesempatannya hanya ada sekarang ini," katanya.

Ia menyebutkan pada 2018 akan diberlakukan keterbukaan informasi terkait pajak antarnegara.

Juga hadir dalam kesempatan itu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Jaksa Agung M Prasetyo dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) M Yusuf.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016