Rio de Janeiro (ANTARA News) - Olimpiade mungkin pesta terbesar yang pernah ada di Rio, tetapi Wali Kota Eduardo Paes pada Kamis (4/8) meminta warganya sebisa mungkin menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah guna menghindari kemungkinan terjadinya kemacetan terparah jika mereka bepergian.

"Besok semua atlet dan jurnalis akan pergi ke Maracana untuk acara pembukaan. Saya berharap Cariocas (warga Rio) tinggal di rumah," katanya, menambahkan bahwa dia akan lebih senang jika imbauan tersebut dijalankan "selama Olimpiade."

Saat berbicara menjelang upacara pembukaan Olimpiade Rio, Paes mengatakan bahwa beberapa hari mendatang akan menjadi "hari yang kacau dan menyenangkan, dan penting bagi kota ini."

Warga sebaiknya menghindari jalanan guna "mempermudah perjalanan para atlet ke lokasi kompetisi," katanya seperti dilansir kantor berita AFP.

Paes tidak mengomentari kemungkinan protes terhadap presiden sementara Michel Temer, yang akan berada di acara pembukaan saat presiden terpilih Dilma Rousseff dinonaktifkan menunggu sidang pemakzulannya.(kn)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016