Rio De Janiero (ANTARA News) - Petinju Irlandia Michael OReilly ditangguhkan sementara setelah gagal dalam menjalani tes doping yang dilakukan sebelum ia tiba di Olimpiade Rio Janeiro, Brasil.

Asosiasi Atlet Tinju Irlandia (IABA) mengatakan salah satu petinju mereka telah diuji dan hasilnya positif, tanpa memberikan nama. Namun media Irlandia mengidentifikasikannya sebagai petinju kelas menengah berusia 23 tahun, Michael OReilly. Sumber di Rio juga membenarkan kabar ini.

IABA mengatakan atlet yang bersangkutan telah diberitahu dan untuk sementara ditangguhkan.

"Petinju dapat meminta untuk memiliki sampel uji B tetapi tidak dapat berpartisipasi dalam kompetisi atau kegiatan sebelum selesainya penyelidikan berdasarkan Pasal 8 Peraturan Anti-doping Irlandia."

Yang menarik OReilly sudah mendapatkan jadwal mendapatkan bye ke putaran kedua pertandingan tinju Olimpiade.

Dia meraih emas pada kejuaraan Eropa di Azerbaijan tahun lalu, namun terlambat masuk tim Irlandia untuk ke Rio dan beberapa kali melakukan pelanggaran disiplin.

Karena bye, OReilly tidak naik ke ring sampai 12 Agustus saat ia akan bertemu petinju Meksiko Misael Rodriguez atau Waheed Karawi dari Irak untuk memperebutkan sebuah tempat pada perempatfinal, demikian Reuters.

(A072/A032)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016