Saya menyesal atas apa yang terjadi padanya sekarang. Namun kami tidak tertarik memikirkan untuk mendapatkan dia kembali."
Jakarta (ANTARA News) - Pimpunan klub Bayern Munchen, Karl-Heinze Rummenigge, mengatakan pihaknya tidak tertarik untuk memboyong kembali Bastian Schweinsteiger kendati pesepakbola itu tidak masuk dalam rencana kerja Jose Mourinho untuk Manchester United (MU) musim kompetisi 2016-2017.

"Saya menyesal atas apa yang terjadi padanya sekarang. Namun kami tidak tertarik memikirkan untuk mendapatkan dia kembali," kata Rummenigge dilansir dari ESPN, Minggu.

Schweinsteiger meninggalkan Bayern Muenchen demi berseragam MU pada musim lalu. Namun ia hanya tampil pada 13 pertandingan Liga Utama Inggris.

Masa depan Schweinsteiger di MU semakin tidak jelas setelah Jose Mourinho menjabat pelatih utama menggantikan Louis van Gaal. Mourinho dikabarkan memasukan Schweinsteiger yang sudah berusia 32 tahun untuk berlatih bersama tim muda U23 MU.

Tidak hanya itu, Mourinho juga mengatakan bahwa Schweinsteiger tidak memiliki masa depan di Old Trafford.

Selain itu, Rummenigge juga tidak mau memberikan kesempatan kepada Schweinsteiger untuk kembali ke Munchen setelah pemain itu meninggalkan klub pada tahun lalu.

"Saya ingin mengingatkan Anda bahwa satu tahun yang lalu Bastian Schweinsteiger telah meminta saya, terutama agar membantunya dengan pengalaman saya (untuk pindah ke Manchester)," pungkas Rummenigge.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016