Jakarta (ANTARA News) - Aktor Chicco Jerikho merasa tertantang berperan sebagai Alam dalam film drama komedi berjudul "Bukaan 8" besutan Sutradara Angga Dwimas Sasongko.

"Challenging banget, gimana bisa men-deliver emosi yang pas, engga kurang, engga lebih, harus tektok terus," kata Chicco di Jakarta, Rabu.

Dalam film tersebut, Chicco didapuk menjadi seorang suami yang akan menemani istrinya, Mia, yang diperankan Lala Karmila, saat melalui proses melahirkan.

Menurut Aktor Terbaik FFI 2014 ini, unsur komedi dalam film tersebut lebih kepada ceritanya, sementara ia fokus mengeksplorasi peran yang dimainkan.

"Film ini ibarat taman bermain buat gue, pengen senatural mungkin. Jadi dari bukaan 1 sampai bukaan 8 itu ada grafik emosi yang harus pas," ungkap Chicco.

Sebagai pria yang belum pernah menikah, pria 32 tahun tersebut melakukan riset khusus dalam mendalami peran sebagai Alam, dengan karakter "sotoy", cerdas namun tidak menghasilkan apa-apa.

"Gue tahu berangkat darimana. Gue tahu mana yang harus gue capture orang. Siapa yang harus gue tempel. Target utamanya si ini itu, selebihnya gue kreasi biar engga ketahuan banget siapa," ungkap Chicco.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016