Rio de Janeiro, Brasil (ANTARA News) - Juara bertahan Meksiko dan juara dua kali Argentina tersingkir dari turnamen sepak bola Olimpiade putra, Rabu, namun Jerman melaju setelah menang 10-0 atas Fiji.

Nils Petersen mencetak lima gol dan Maximilian Meyer mengukir tiga gol, ketika Jerman berpesta gol atas tim yang melakukan penampilan perdananya di turnamen sepak bola internasional papan atas.

Kemenangan itu membuat mereka berada di atas Meksiko, yang kalah 0-1 dari Korea Selatan (Korsel) akibat gol Kwon Chang Hoon pada menit ke-77.

Hasil-hasil itu membuat Korsel memuncaki klasemen Grup C dengan tujuh angka dan Jerman di posisi kedua dengan lima angka. Meksiko, yang menang atas Brazil untuk meraih medali emas di London empat tahun silam, tersingkir bersama dengan Fiji.

Korsel akan bermain melawan Honduras dan Portugal berhadapan dengan Jerman.

Dua tim teratas dari keempat grup melaju ke perempat final yang akan dimainkan Sabtu.

Menjadi juara pada dua turnamen Olimpiade mereka yakni pada 2004 dan 2008, Argentina gagal memasukkan penalti yang akan membawa mereka melaju namun gol penyama kedudukan menjelang pertandingan usai melawan Honduras, yang mencetak satu gol penalti dan gagal memasukkan satu penalti lainnya, tidak cukup.

Argentina, yang tidak lolos untuk London 2012, finis di bawah juara Grup D Portugal dan Honduras di klasemen. Portugal bermain imbang 1-1 dengan Aljazair.

Empat pertandingan lain akan dimainkan pada Rabu malam untuk menentukan tim-tim selanjutnya yang akan bermain di perempat final.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016