Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berpendapat informasi yang diberikan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Haris Azhar berdasarkan keterangan Freddy Budiman bisa menjadi petunjuk awal membongkar sindikat narkoba di Indonesia.

"Informasi dari Freddy Budiman yang disampaikan ke haris Azhar ini harus di tindak lanjuti sebagai petunjuk awal," ujar dia di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis.

Menurut Fadli, aparat berwenang harus mendalami informasi itu demi membuktikan kebenaran, salah satunya soal dugaan keterlibatan oknum aparat dalam bisnis narkoba.

"Oleh karena itu informasi itu harus didalami, apakah informasi itu benar atau tidak. Kalau tidak benar ya dibuktikan kalau itu tidak benar. Tetapi Kalau benar, berarti memang ini membenarkan dugaan masyarakat, sindikat mafia (narkoba) melibatkan oknum-oknum aparat," kata dia.

Fadli meminta aparat segera menyelesaikan masalah ini demi menyelesaikan masalah pemberantasan narkoba di Indonesia.

"Ini yang harus diselesaikan karena kalau tidak diselesaikan berarti hanya berganti orang saja. Freddy Budiman nya boleh saja mati tapi pengganti dan jaringannya masih tetap ada dan ini tidak akan menyelesaikan masalah pemberantasan narkoba di Indonesia," pungkas dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016