Jakarta (ANTARA News) - Pengusaha yang juga calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, membahas gejolak harga bahan pokok di Jakarta, bersama Basuki Purnama alias Ahok, yang adalah gubernur DKI Jakarta. 

Kedua laki-laki ini akan turun dalam kompetisi Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Dari hasil sosialisasi terutama di pasar tradisional yang saya nyatakan ada gejolak harga yang tinggi sebelum dan setelah Lebaran belum juga turun," kata Uno, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat.

Dia juga memberitahukan cuti dari posisinya sebagai ketua umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan sementara dijabat sementara oleh Sarman Simanjorang.

"Saya juga melaporkan adanya beberapa temuan dari APPSI berkaitan dengan kebijakan pemerintah provinsi melalui PD Pasar Jaya," kata Uno.

DI Balai Kota Jakarta itu, Uno berkeliling di Kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, bertemu dengan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, beserta staf.

"Kami sampaikan niat membantu mengendalikan harga-harga bahan pokok. Alhamdulillah aplikasi teknologi yang kami kembangkan nanti juga bisa ada interaksi yang bagus sehingga harga sembako tidak terlalu melonjak tinggi lagi ke depan," kata dia.

Pewarta: Susylo Asmalsyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016