Jakarta (ANTARA News) - Dalam upaya menunjukkan keunggulan produk-produk industri makanan dan minuman dalam negeri di pasar internasional, Kemenperin memfasilitasi kegiatan promosi pada pameran Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) Food Expo 2016. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, tanggal 11-13 Agustus 2016.

“Upaya promosi di luar negeri ini terselenggara atas kerjasama Kemenperin dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hongkong," ujar Direktur Direktur Industri Makanan, Hasil Laut, dan Perikanan Kemenperin Abdul Rochim lewat siaran pers di Jakarta, Jumat.

Rochim berharap, promosi tersebut dapat meningkatkan ekspor produk makanan dan minuman Nasional, tidak hanya ke Hong Kong melainkan ke seluruh negara di dunia.

Pada ajang tersebut, Pavilion Indonesia diikuti sebanyak 22 perusahaan makanan dan minuman dengan menempati area seluas 144 meter persegi. Produk-produk unggulan yang ditampilkan, antara lain, kopi, teh, minuman ringan, minuman herbal, cokelat, olahan kelapa, bumbu instan, makanan ringan, mie instan, olahan rumput laut dan hasil laut.

“Kami mengharapkan keikutsertaan Indonesia pada pameran ini tidak hanya akan semakin mendekatkan produk makanan dan minuman Indonesia kepada masyarakat Hong Kong, tetapi juga kepada masyarakat dunia mengingat pameran ini diikuti oleh para pengusaha dan pengunjung dari seluruh mancanegara,” ujar Rochim.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016