Rio de Janeiro (ANTARA News) - Tim putri Amerika Serikat merebut medali emas Olimpiade Rio pada lomba dayung nomor tim delapan putri Sabtu ini sehingga memperpanjang rekor tak terkalahkan pada 10 tahun terakhir.

Tim AS ini memimpin pada seksi berikutnya ketika setelah Kanada dan Belanda sempat memimpin lebih dulu. Tim Inggris merangsek pada seksi terakhir untuk merebut medali perak, sedangkan tim Rumania yang menyeruak pada saat-saat terakhir meraih medali perunggu.

Tim AS finis dengan catatan waktu 6 menit 1,49 detik atau 2,49 detik di depan Inggris Raya.

Ini adalah emas Olimpiade ketiga berturut-turut AS dalam nomor ini. Di bawah pelatih Tom Terhaar, mereka tidak terkalahkan selama 10 tahun dan telah menjuarai semua kejuaraan dunia dan Olimpiade selama periode itu.

Ini juga medali emas kedua untuk Meghan Musnicki dan Elle Logan, yang adalah dua atlet yang memperkuat nomor ini dan menjuarai nomor ini pada Olimpiade London 2016.

Lagu "Born in the USA" diperdengarkan keras-keras dalam pengeras suara ketika para pendukung AS merayakan emas pertama negaranya dalam dayung Olimpiade Rio, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016