Jakarta (Antara) - Menyambut HUT Republik Indonesia ke-71, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengajak semua perusahaan BUMN terlibat dalam program sosial untuk masyarakat.

Program yang dilaksanakan di seluruh penjuru Indonesia ini dibuat aneka rupa, mulai dari bedah 1.700 rumah untuk para veteran, mengajak para siswa SMA keliling Indonesia, hingga pasar murah yang menjual sembako dengan harga terjangkau.

Selama program berlangsung, Kementerian BUMN juga membuat logo HUT RI ke-71 versi BUMN. Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian BUMN Teddy Poernama, logo itu menggambarkan semangat 118 BUMN untuk membangun negeri.

Teddy melanjutkan, di situ juga tertera "71 Tahun Indonesia Kerja Nyata" yang berarti BUMN berupaya mewujudkan pembangunan yang nyata untuk Indonesia.

Ia berharap logo ini dapat tersebar ke seluruh rakyat Indonesia. "Agar masyarakat tahu semangat yang kami sebarkan," lanjutnya. Caranya, para karyawan BUMN mengganti profil picture di aplikasi WhatsApp maupun BlackBerry Messenger sampai akhir Agustus 2016.

"Sejauh ini para petinggi di Kementerian BUMN dan direksi serta karyawan sudah mengganti  profil picture-nya," tutup Teddy.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016