counter

Chikita Fawzi ajak anak muda di luar negeri kembali ke Indonesia

Chikita Fawzi ajak anak muda di luar negeri kembali ke Indonesia

Animator Chikita Fawzi, ditemui disela Lenovo Siap Maju Youth Festival, di Jakarta, Sabtu (20/8/2016). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Animator Chikita Fawzi yang sempat bekerja di salah satu rumah produksi di Malaysia, mengajak anak muda yang tengah menimba ilmu maupun bekerja di luar negeri untuk kembali ke Indonesia.

"Jujur gaji lebih besar di luar negeri, hidup lebih enak, akomodasi dan lain-lain juga lebih teratur, rapi dan aman, jadi wajar kalau betah di luar, tapi lagi-lagi kita harus berpikir bahwa kita datang dari Indonesia," kata dia kepada ANTARA News, ditemui disela Lenovo Siap Maju Youth Festival, di Jakarta, Sabtu.

"Kalau bisa apa yang sudah kita raih itu kita pakai buat negara kita, bawa ilmu dan pengalamannya untuk membangun Indonesia," sambung dia.

Menurut putri dari musisi Ikang Fawzi dan Marissa Haque itu kenyamanan yang didapat di luar negeri justru dapat mengancam kreatifitas.

"Kalau misalnya di luar negeri sudah menjadi comfort zone kita untuk berkarya, berkarir, ya jangan lama-lama karena comfort zone kadang-kadang justru mematikan kreatifitas," kata perempuan berhijab yang akrab dipanggil Chiki tersebut.

Saat ini Chiki sendiri melihat telah banyak ruang yang diberikan kepada anak muda yang pulang dari luar negeri, terutama di bidang seni seperti dirinya. "Sudah sangat diapresiasi, sudah mulai naik nama-nama seniman," ujar dia.

Sementara itu, saat ditanya alasan dirinya kembali ke Indonesia, Chiki menjawab, "Aku pengen bikin sesuatu di Indonesia karena aku sayang Indonesia," pungkas dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar