Jakarta (ANTARA News) - Arus lalu lintas di ruas jalan tol lingkar luar Jakarta dari arah Fatmawati menuju Pasar Rebo tersendat akibat perbaikan jalan.

Pantauan Antara di Jakarta, Minggu malam hingga pukul 22.00 WIB antrian kendaraan dari arah Fatmawati menuju Pasar Rebo terjadi sepanjang 3 km.

Perbaikan ruas jalan tol lingkar luar Jakarta di titik kolong jalan layang Pasar Rebo membuat kendaraan yang melintas harus melambatkan laju kendaraan.

Sementara lalu lintas arah sebaliknya dari Pasar Rebo menuju Fatmawati lancar.

Namun untuk ruas Fatmawati menuju Bintaro dan Serpong mengalami hambatan akibat perbaikan jalan di titik jembatan sebelum persimpangan tol BSD dengan Tol menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Meski antrian baru mencapai 1 km namun membuat arus lalu lintas tersendat.

Sementara dari pantauan Antara di ruas tol Cipularang, arus lalu lintas dari Bandung menuju Jakarta dalam kondisi padat dengan rata-rata kecepatan 40-60 km per jam akibat pengemudi yang menahan laju kendaraan karena hujan.

Selain itu kecepatan truk yang melintas ruas tersebut di bawah ketentuan 60 km per jam juga membuat kendaraan lain terpaksa mengurangi kecepatannya sehingga arus lalu lintas menjadi tersendat.

Kondisi serupa juga terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek dari arah Bandung menuju Jakarta dengan kecepatan rata-rata 60 km perjam hingga 70 km per jam.

Sementara arus kendaraan dari Jakarta menuju Bandung relatif lancar melewati ruas tol Jakarta-Cikampek maupun tol Cipularang.

Berakhirnya libur akhir pekan membuat wisatawan lokal meninggalkan Bandung untuk kembali ke Jakarta sehingga volume kendaraan cenderung meningkat.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016