Jakarta (ANTARA News) - Brand nasional pabrikan China, HiCore, telah mempersiapkan 12 titik service center untuk melengkapi layanan purnajualnya.

Service Center tersebut ada di Jakarta, Bekasi, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Solo, Semarang, Kediri, Malang, Surabaya, Makassar dan Medan.

"Sampai akhir tahun ini kami akan menambah dua titik, di Palangkaraya dan Banjarmasin," kata Jarot Susanto, Service Manager HiCore Mobile, di Jakarta, Kamis.

Untuk garansi, HiCore memberikan jaminan produk selama 18 bulan. "Kami optimis produk kami punya kualitas yang bagus, kalau rusak 7 hari langsung bisa tukar baru, tapi rusaknya benar-benar karena masalah produk," ujar Jarot.

Saat ini, HiCore meluncurkan dua produk 3G dan berencana untuk mulai memproduksi perangkat 4G pada Oktober mendatang Untuk memenuhi peraturan pemerintah setidaknya 30 persen Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada 2017, HiCore telah memiliki pabrik yang berlokasi di Kapuk Elang Laut, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Nantinya, pada semester 1 2017 sudah 50 persen produk yang ada di pasaran, sampai akhir tahun mencapai 100 persen. Jadi, konsumen tidak susah lagi menemukan produk kami," kata Jarot.

"Untuk penjualan, kami targetnya bulan pertama belum terlau besar, satu tipe 30.000 unit, mungkin bisa diakumulasikan," lanjut dia.

Lebih lanjut, untuk meningkatkan penjualan dan bersaing dengan brand lain, HiCore berencana melakukan promosi baik di media cetak maupun elektronik.

"Akan ada tim yang cukup besar dan ada area sales manager, supervisor, team leader dan promotor di setiap retail. Kami optimis produk kami dapat bersaing dengan brand besar global lainnya," ujar Herman Zhou, Presiden Direktur HiCore Mobile.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016