Jakarta (ANTARA News) - Petugas keamanan di kawasan Bukit Hijau IX, Pondok Indah, Jakarta Selatan, menduga pelaku perampokan dan penyanderaan di salah satu rumah, masuk saat petugas tidak sedang berpatroli.

"Kami selalu patroli tiap dua atau tiga jam sekali. Mungkin mereka masuk saat kami balik ke pos keamanan," kata Muhasif, petugas keamanan di wilayah tersebut, saat ditemui tak jauh dari tempat kejadian perkara, Sabtu.

Ia mengatakan, jumlah satpam di daerah itu cukup sebenarnya cukup untuk mengamankan lingkungan yang didominasi hunian mewah tersebut.

"Jumlah satpam cukup. Di sini ada 10 personel keamanan sama satu binmas. Mungkin memang kami kebobolan," ujar dia.

Muhasif cukup mengenal baik pemiliki rumah yang bernama Asep Sulaiman itu yang disebutnya memang jarang keluar rumah.

"Orangnya baik. Dia memang jarang keluar rumah. Sehari-hari biasa saja. Kalau urusan surat menyurat, memang seringnya ke saya," katanya.

Sebelumnya terjadi perampokan dan penyanderaan di sebuah rumah berlokasi di Jalan Bukit Hijau IX Nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pelaku menyandera penghuni dan pembantu rumah tangga dengan menggunakan senjata api di rumah milik Asep Sulaiman itu.

Kemudian sekitar pukul 14.15 WIB, petugas gabungan yang berasal dari Polsek Kebayoran Baru, Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya dan Gegana berhasil melumpuhkan para pelaku. 

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016