Jakarta (ANTARA News) - Denmark berhasil menundukkan Armenia dengan skor tipis 1-0 pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 grup E di Stadion Telia Parken, Minggu.

Kemenangan ini membuat tim berjuluk "Dinamit" itu menjadi pemuncak klasemen sementara dengan perolehan tiga poin. Denmark tergabung di grup E bersama Armenia, Montenegro, Romania, dan Polandia yang baru saja ditahan 2-2 oleh Kazakhstan.

Gol tunggal kemenangan Denmark dicetak gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, melalui sepakan jarak jauh pada menit 17.

Denmark nyaris menggandakan kedudukan pada awal babak kedua jika sepakan Nicolai Jorgensen tidak digagalkan oleh kiper Armenia.

Denmark membuang peluang emas mencetak gol dari titik penalti setelah sepakan Christian Eriksen berhasil ditangkap kiper Armenia.

Penalti itu tercipta akibat pelanggaran Hovhannes Hambardzumyan terhadap Viktor Fischer pada menit 77. Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim :

Denmark (3-4-1-2):
Ronnow, Kjaer, Christensen, Vestergaard, Ankersen, Hojbjerg, Kvist, Durmisi, Eriksen, Jorgensen, Fischer.

Armenia (5-4-1): Beglaryan, Hambardzumyan, Haroyan, Mkoyan, Andonian, Hovhannisyan, Ozbiliz, Yedigaryan, Malakyan, Kadimyan, Arshakyan.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016