Jakarta (ANTARA News) - Apple telah mengkonfirmasi akan menggelar acara pada 7 September mendatang. Acara tersebut dimulai pukul 1 siang waktu Amerika Serikat (8 September, pukul 00.00 WIB), dan akan disiarkan secara langsung oleh Apple.

"Siaran langsung menggunakan teknologi Apple HTTP Live Streaming (HLS). HLS membutuhkan sentuhan iPhone, iPad, atau iPod dengan Safari di iOS 7.0 atau yang lebih baru, Mac dengan Safari 6.0.5 atau OS X v10.8.5 atau yang lebih baru, atau PC dengan Microsoft Edge Windows 10," kata Apple.

"Streaming melalui Apple TV membutuhkan Apple TV (2 atau 3 generasi) dengan software 6.2 atau yang lebih baru atau Apple TV (generasi ke-4)," tambah Apple.

Menurut rumor terbaru mengenai spesifikasi, Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan memiliki baris antena yang ditempatkan di tepi atas dan bawah handset. Kedua perangkat tersebut memiliki jack earphone 3,5mm, dan akan hadir dengan speaker di bagian bawah ponsel.

Lensa kamera belakang pada iPhone 7 kabarnya akan lebih besar dari pendahulunya, sementara iPhone 7 Plus akan dibekali dengan setup dual kamera.

Kedua handset akan memiliki tombol sentuh kapasitif untuk menggantikan tombol home, dan elektromagnetik akan membuat pengguna merasa seperti menekan tombol nyata.

Kedua handset tersebut kabarnya akan didukung chipset A10, dan memiliki baterai yang lebih besar (1960mAh untuk iPhone 7, dan 2910mAh untuk iPhone 7 Plus), dan jumlah RAM pada iPhone 7 Plus akan dinaikkan sebesar 50 persen menjadi 3GB.

Dalam kesempatan tersebut, Apple diperkirakan akan mengumumkan Apple Watch 2. Menurut Ming-Chi Kuo dari KGI Securities, akan ada dua versi dari arloji pintar. Model premium akan dibekali GPS dan barometer.

Secara keseluruhan, Apple Watch 2 dikabarkan akan meningkatkan kemampuan waterproofing dan prosesor yang lebih cepat, serta didukung dengan baterai yang lebih besar 334mAh, lapor phonearena.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016