Makassar (ANTARA News) - Persipura Jayapura U-21 sukses merebut tiga poin usai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-0 dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Tiga gol kemenangan tim Mutiara Hitam muda itu masing-masing dipersembahkan Martinus Mariyanto pada menit 32 dan 58, serta Rizky Ramdhan pada saat pertandingan memasuki menit ke-88.

Pelatih Persipura Jayapura U-21 Abraham Tobias usai laga mengaku bersyukur mampu meraih kemenangan kedua dan menjaga peluang timnya menjadi pemimpin klasemen sementara ISC Grup III di Makassar.

"Kemenangan ini menjaga peluang kita memuncaki klasemen sekaligus merealisasikan target kita di Grup III," ujarnya.

Sebelumnya, tim Persipura Jayapura U-21 optimistis dan percaya diri mampu merajai klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 Grup III.

"Kami bukan meremehkan kualitas tim yang berada di Grup III, namun kami sudah melakukan hal yang baik dengan meraih hasil maksimal dipertandingan sebelumnya," ujarnya.

Ia menjelaskan, seluruh pemain kembali fokus untuk menghadapi laga kedua putaran pertama Grup III melawan Persiba Balikpapan U-21 di tempat yang sama pada 4 September 2016.

Dirinya juga mengaku akan terus meningkatkan koordinasi antarlini agar bisa kembali meraih hasil maksimal pada pertandingan yang direncanakan pada pukul 16.00 Wita tersebut.

"Kami akui persaingan tidak akan mudah namun kami optimistis bisa meraih hasil maksimal dalam beberapa laga kedepan," jelasnya.

Sementara di pertandingan yang lain, Perseru Serui juga sukses mengikuti jalan tim Pesipura yang juga meraih kemenangan dipertandingan menghadapi Persiba U-21 dengan skor 3-1 hari ini.

Tiga gol Perseru-Serui itu masing-masing dicetak Reksa Satata (menit 18), Delvin Rumbina (menit 77) serta Pablo Warobay pada menit ke-69.

Sedangkan satu gol hiburan Persiba Balikpapan U-21 dipersembahkan Afdal Yusra ketiak pertandingan memasuki menit ke-24 babak pertama.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016