Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Satuan Lalu-lintas Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, menerapkan rekayasa lalu-lintas di Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur, karena ada kirab api Pekan Olahraga Nasional XIX/2016, Sabtu sore.

"Rekayasa lalu-lintas kami berlakukan mulai 15.00-16.00 WIB sepanjang Jalan Ir H Djuanda agar tidak terjadi kemacetan parah," kata Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Komisaris Polisi Bayu Pratama, di Bekasi, Sabtu.

Rekayasa lalu-lintas itu diberlakukan mulai dari lampu lalu lintas Simpang Pemkot Bekasi di bawah Jembatan Layang Sumarecon sampai dengan Simpang Rumah Sakit Bella depan Lapangan Multiguna.

Menurut dia, sebanyak 20 rombongan kirab Api PON 2016 dari Kota Bekasi akan melakukan penyambutan di Lapangan Multiguna.

Pada saat rombongan kirab tiba di Lapangan Multiguna, kata dia, semua arus kendaraan dari simpang Proyek menuju Rumah Sakit Bella akan dialihkan menuju Jalan Mayor Oking atau Jalan Kartini dan Jalan Agus Salim.

Sedangkan kendaraan dari arah Jalan Agus Salim akan dialihkan menuju Jalan Mayor Oking atau Jalan Ir H Djuanda arah ke Pemkot Bekasi.

"Pada saat rombongan sudah bergerak dan mendekati Simpang Futsal Jalan Kartini, seluruh kendaraan dari arah Stasiun Bekasi yang mengarah ke Bulan-Bulan akan dialihkan menuju Jala Perjuangan atau Jalan Pramuka arah Mapolresta Bekasi Kota," katanya.

Sedangkan kendaraan dari arah Jalan Perjuangan akan dialihkan menuju Jalan Pramuka dan Jalan Ir H Djuanda arah ke Pemkot Bekasi.

Dikatakan Bayu, rekayasa lalu-lintas selanjutnya dilakukan pada saat rombongan sudah mendekati Simpang Proyek, maka seluruh kendaraan dari arah Kranji akan dialihkan di bawah kolong Jembatan Layang Summarecon menuju Jalan A Yani.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016