Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Timnas Spanyol, Diego Costa, mencetak gol penyama kedudukan 2-2 yang membawa Chelsea terhindar dari kekalahan atas Swansea pada Liga Utama Inggris pekan keempat di Stadion Liberty, Minggu.

Hasil ini membuat Chelsea gagal menyamakan poin dengan Manchester City di puncak klasemen. Pasukan Antonio Conte diperingkat dua dengan 10 poin tertinggal dua angka dari City. Adapun Swansea di posisi13 dengan empat poin.

Diego Costa mencetak seluruh gol Chelsea pada laga ini, sementara gol The Swans dibukukan Gylfi Sigurdsson dan Leroy Fer.

The Blues unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Diego Costa setelah menerima umpan pendek dari pemain Brasil, Oscar, yang mencuri bola dari pemain Swansea Fernandez pada menit ke 18.

Swansea menyamakan kedudukan dari gol penalti yang dilepaskan Gylfi Sigurdsson pada menit 59 menyusul pelanggaran kiper Courtois yang menjatuhkan Sigurdsson saat menggiring bola di dalam kotak.

Swansea membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 setelah Leroy Fer mencetak gol menggunakan kaki kirinya menysul kecerobohan bek Chelsea, Gary Cahill, yang kehilangan bola pada menit 62.

Kiper Swansea, Fabianski, menepis peluang emas yang dimiliki Eden Hazard pada menit 68.

Chelsea kemudian mengubah taktik menjadi lebih menyerang dengan memasukkan Fabregas dan Mosen menggantikan Willian dan Matic pada menit 76.

The Blues akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui aksi Diego Costa yang menruskan bola memantul hasil sepakan Ivanovic pada menit 81. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Chelsea akan menghadapi Liverpool pada Liga Utama Inggris pekan depan, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs Chelsea:

Swansea:
Fabianski, Naughton, Fernandez, Amat, Taylor, Fer, Cork (c), Ki, Sigurdsson (Rangel), Kingsley, Llorente.

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Kante; Willian (Moses), Oscar (Batshuayi), Matic (Fabregas), Hazard; Diego Costa.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016