Frankfurt (ANTARA News) - Indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt, Jerman, ditutup sedikit melemah pada Selasa, turun 45,17 poin atau 0,43 persen menjadi 10.386,60 poin.

Spekulasi tentang kenaikan suku bunga Fed dalam waktu dekat mendukung pasar saham Eropa pada awal periode perdagangan Selasa, namun proposal tidak konsisten di antara para anggota Fed menghambat pembelian saham lebih lanjut investor.

Bukan hanya diskusi tentang kenaikan suku bunga tetapi juga pemilihan presiden AS mendatang serta prospek tak jelas dari ekonomi global menimbulkan ketidakpastian, dimana para investor juga harus beradaptasi, pedagang ekuitas Markus Huber mengatakan kepada Handeslblatt.

Perusahaan multinasional gas industri Linde menduduki posisi teratas daftar peraih keuntungan terbesar atau "top gainers" dengan kenaikan 4,62 persen, diikuti oleh Infineon dan Adidas yang masing-masing berttambah 1,33 persen dan 1,27 persen.

Penyedia layanan utilitas listrik Jerman E.ON jatuh untuk hari kedua berturut-turut sebesar 2,89 persen, diikuti oleh Commerzbank dan Deutsche Bank.

Linde merupakan saham yang paling aktif diperdagangkan dengan nilai transaksi mencapai 248,6 juta euro (sekitar 279,1 juta dolar AS).

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016