Tangerang (ANTARA News) - Penyanyi Ermy Kullit mengenang mendiang Krestini Anggraini atau kerap disapa January Christy sebagai sosok yang suka menjaga hubungan silaturahmi.

"Dia selalu menjaga hubungan silaturahmi. Kami masih suka telepon-teleponan," kata dia di rumah duka, di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat.

Meski mengaku jarang bertemu dengan mendiang, dia mengenal January sebagai orang yang unik.

"Memang kita jarang ketemu. Dia orangnya enggak terlalu heboh. Dia selalu punya cara sendiri. Dia berkualitas," kata dia.

Ermy mengetahui kabar wafatnya January, subuh tadi. Dia mengatakan, mendiang telah sakit cukup lama dan sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit.

"Sudah sakit cukup lama dia masuk rumah sakit. On off, on off. Sempat pindah rumah sakit. Kalau sudah parah, nanti masuk ICU. Nanti membaik kondisinya," tutur dia.

"Lalu kami dengar berita dia sudah mulai sehat, sudah bisa membaca kembali, selama ini kan susah berkomunikasi. Lalu, sudah bisa makan lewat mulut," sambung Ermy.

Sebelum wafat, January sempat berkarier di Jerman. Setelah pindah ke Indonesia, dia sempat mengeluarkan beberapa album, seperti Aku Ini Punya Siapa dan Tutup Mata.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016