Jakarta (ANTARA News) - Liverpool mencetak dua gol ke gawang Chelsea di babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris pekan kelima di Stamford Bridge, London, Sabtu dini hari WIB.

Liverpool mendapatkan peluang pertama lewat mantan pemain Chelsea, Sturridge, yang melesakkan tendangan melengkung dari luar kotak penalti, namun bola masih mengarah ke pelukan kiper Courtois.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-17. Menerima umpan lambung Coutinho, Dejan Lovren yang berada di dalam kotak penalti dan terlepas dari kawalan, dengan mudah mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Chelsea.

Selanjutnya, pada menit 25, Sturridge yang mendapatkan bola dari sayap kanan pada menit ke-25, merangsek masuk ke area pertahanan dan melepaskan umpan silang ke depan mulut gawang Chelsea, namun tak seorang pun pemain Liverpool yang menyambut operannya.

Kante menjajal peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari jarak jauh pada menit 27, tetapi bola terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Liverpool menggandakan keunggulan lewat gol jarak jauh nan indah dari kaki Henderson pada menit ke-36 usai menerima bola dari pemain lawan yang berniat menghalau bola dari area pertahanan Chelsea.

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Kante; Willian, Oscar, Matic, Hazard; Costa
Pemain cadangan: Begovic, Aina, Alonso, Fabregas, Pedro, Moses, Batshuayi

Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Henderson, Wijnaldum, Lallana, Coutinho, Mane, Sturridge
Pemain cadangan: Karius, Lucas, Stewart, Origi, Moreno, Grujic, Ejaria.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016