Bandung (ANTARA News)- Judoka Jawa Barat Horas Manurung kembali menyumbangkan medali emas PON XIX/2016 pada pertandingan kelas bebas putra di GOR Saparua, Minggu.

Sebelumnya judoka nasional itu juga menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat melalui kelas perorangan -90 kg.

Horas Manurung berhasil menyudahi perlawanan pejudo asal DKI Jakarta Gregory Ignacito di babak final.

Horas Manurung mengaku puas dengan perolehan emas keduanya. Pasalnya, selain ditargetkan meraih dua emas, kelas bebas merupakan kelas bergengsi yang mempertemukan para juara di kelas perorangan.

"Saya bersyukur bisa memenuhi target dua emas, sebab perjuangan untuk bersaing di kelas bebas ini sangat berat, dan semua atlet punya peluang yang sama," kata Horas.

Sedangkan medali perunggu kelas bebas putra diraih oleh Gede Ganding Kalbu Soetam dari Bali dan Gerard Christopre dari DKI Jakarta.

Sementara untuk kelas bebas putri medali emas direbut oleh pejudo Jawa Tengah Muji Leksani Listiowati yang berhasil mengalahkan Livia Susanto dari Lampung di partai final.

Medali perunggu untuk kelas bebas putri ini diraih oleh atlet tuan rumah Jawa Barat, Raisa Puspita dan Mia Maulidini.

Tambahan satu emas di kelas bebas putra ini semakin memantapkan posisi tuan rumah Jawa Barat sebagai pengumpul medali terbanyak sementara di cabang olahraga Judo, dengan sembilan emas, lima perak dan 11 perunggu.

Pewarta: Arumanto
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016