Bandung (ANTARA News) - Pebasket Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi mengantarkan tim bola basket putri Bali mengalahkan Kalimantan Timur 59-35 dalam babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Senin.

Pada laga yang menjadi debutnya pada ajang PON itu, Ayu sukses mencapai catatan double-double lewat 11 poin yang dicetaknya dan 11 rebound yang ia amankan.

"Saya juga tidak menyangka bisa bermain seperti itu, tetapi yang penting kami memang diminta untuk tetap rileks, tenang dan menikmati permainan tanpa melupakan semangat juang untuk menang," kata dara berusia 17 tahun itu ditemui seusai laga.

Hal itu, diakui Ayu akan menjadi resep yang berusaha diterapkannya bersama rekan-rekannya di tim bola basket putri Bali menghadapi dua laga penyisihan lain di Pool Z, termasuk melawan Papua Barat di pertandingan kedua, Selasa (20/9) besok.

Meski Ayu menjadi kontributor permainan yang dominan bagi Bali, sepanjang laga rekannya Kadek Rima Anggen Suari menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 13 poin.

Bali menutup kuarter pertama dengan keunggulan jauh 17-6, sebelum melesat menjauh dalam keunggulan 33-17 di pengujung kuarter kedua.

Kaltim sempat berusaha bangkit di kuarter ketiga, namun jarak ketertinggalan yang terlalu jauh tak mampu mereka pangkas saat menutup kuarter ketiga dengan skor tertinggal 27-45.

Sebanyak 14 poin yang dicetak Ayu dan kawan-kawan pada kuarter keempat sukses mengantarkan kemenangan Bali dalam skor akhir 59-35.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016