Jakarta (ANTARA News) - Klub asal Kota London, Tottenham Hotspurs, menghajar klub divisi tiga Liga Inggris, Gillingham, dengan skor telak 5-0 pada Piala Liga Inggris putaran ketiga di Stadion White Hart Lane, London, Kamis pagi WIB.

Tottenham Hotspur pun menyusul Arsenal, Liverpool, Chelsea, Manchester United dan Manchester City lolos ke 16 besar atau putaran keempat Piala Liga Inggris.

Pada jalannya laga, The Lily White unggul 1-0 dari sepakan jarak jauh yang dilepaskan playmaker asal Denmark Cristian Eriksen pada menit 31.

Eriksen kembali menggetarkan jaring gawang Gillingham pada menit 48 setelah menerima umpan Eric Lamela yang mengiring bola masuk ke dalam kotak penalti kemudian mengirimkan umpan kepada Eriksen.

Tiga menit kemudian, Tottenham sudah unggul 3-0 lewat eksekusi penalti Vincent Janssen menyusul pelanggaran Oshilaja terhadap Trippier.

Joshua Onomah mencetak gol pertamanya bagi tim senior Tottenham sekaligus mengubah angka di papan skor menjadi 4-0. Onomah mencetak gol dari umpan Lamela pada menit 65.

Eric Lamela akhirnya mencetak gol untuk menutup laga dengan kemenangan 5-0 Tottenham atas Gillingham. Lamela mengirimkan bola masuk ke gawang Gillingham setelah menerima umpan Jansen kemudian melepaskan tendangan mendatar pada menit 68. Skor 5-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Gillingham (4-4-2):
Bond; Jackson, Ehmer, Oshilaja, Konchesky; Osadebe, Dack, Byrne, Wright; Emmanuel-Thomas, McDonald

Tottenham Hotspur (4-2-3-1):
Vorm; Trippier, Carter-Vickers, Wimmer, Davies; Carroll, Winks; Lamela, Onomah, Eriksen; Janssen

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016