Jakarta (ANTARA News) - Puluhan pendukung bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berorasi di depan kantor KPUD bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran calon cagub/cawagub untuk Pilkada DKI Jakarta.

Kelompok pendukung Sandiaga seperti Sandiaga Uno Digital Volunteer (Soldier) mulai berdatangan pukul 14.50 WIB.

Mereka mengenakan kaos kerah yang berwarna biru dengan membawa panji-panji berlambang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan menyerukan dukungan untuk kader Gerindra itu.

Sementara, aparat keamanan berjaga-jaga di luar dan dalam Kantor KPUD DKI serta membentuk barisan di depan gerbang pintu masuk kantor itu.

Namun, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera belum mengumumkan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung.

Hingga pukul 15.40 WIB belum ada satupun pasangan bakal calon yang datang mendaftar ke KPUD DKI.

Sementara, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Demokrat dan tiga partai lainnya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, rencananya akan mendaftarkan diri ke KPUD Jumat malam pukul 19.00 WIB setelah menyelesaikan berbagai persyaratan administrasi.

Selain Partai Demokrat, pendukung Agus-Sylviana meliputi Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

KPUD DKI akan membuka pendaftaran terakhir pada 23 September 2016 hingga pukul 24.00 WIB.


Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016