Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni mendaftarkan diri di KPU DKI Jakarta pada Jumat malam.

Pasangan Agus-Sylviana berangkat ke KPU DKI Jakarta untuk mendaftarkan diri dari kantor DPP Partai Demokrat pada pukul 19.00 WIB, menggunakan bus berwarna merah.

Keduanya tiba di kantor lembaga penyelenggara pemilu Jakarta itu pada pukul 19.45 WIB, dengan masing-masing mengenakan pakaian khas Betawi berwarna putih.

Kedatangan Agus-Sylviana disambut oleh penampilan qasidah dari para relawan yang juga bersalawat di depan kantor KPUD.

Sebelumnya, putra pertama Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono serta Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta oleh koalisi empat partai, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pasangan Agus dan Sylviana direncanakan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Jumat malam pukul 19.00 WIB setelah menyelesaikan berbagai syarat administrasi.

KPU DKI Jakarta membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari partai politik mulai 21 sampai 23 September 2016, pukul 24.00 WIB.

Hingga kini, pasangan Basuki Tjahaja Purnama serta Djarot Saiful Hidayat menjadi satu-satunya Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang telah mendaftarkan diri ke lembaga penyelenggara pemilu di Jakarta itu.

 

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016