Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Polresta Bekasi, di Jawa Barat namun menjadi wilayah kerja Polda Metro Jaya, berubah nama menjadi Polres Metro Bekasi berdasarkan telegram kepala Kepala Kepolisian Indonesia 962/IX/Polresta Bekasi.

"Ini disampaikan disaat memantau langsung simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah 2017," kata Kepala Polres Metro Bekasi, Komisaris Besar Polisi Awal Chairudin, di Kabupaten Bekasi, Selasa. 

Menurut dia, dalam perubahan nama ini menjadi Polres Metro Bekasi berarti naik tingkat. Dan dengan perubahan status ini telah sejajar dengan polres-polres lain di DKI Jakarta.

"Ya memang benar nomenklaturnya berubah, konsekuensi di internalnya adalah ada kenaikan tingkat atau status dari polresta menjadi polres metro," katanya.

Perubahan nama ini sebenarnya sudah dilakukan sejak 22 September 2016 dan setelah tanggal yang ditetapkan baru nomenklatur itu berlaku.

Dengan berganti nama itu maka akan ada penambahan personil hingga 3000 personil yang akan bertugas di wilayah hukumnya.

Menurut dia, ini langkah baru mengembangkan tugas dalam menjaga kestabilan kabupaten maupun Kota Bekasi. Dan juga memberantas kejahatan yang kerap meresahkan masyarakat sekitarnya.

Pewarta: Mayolus Fajar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016