Kemenpora pastikan bonus Olimpiade cair akhir Oktober

Kemenpora pastikan bonus Olimpiade cair akhir Oktober

Penyambutan Atlet Olimpiade Menpora Imam Nahrawi (tengah) berpose dengan pebulu tangkis ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Brasil, Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir ketika penyambutan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (23/8/2016). Atlet Indonesia mempersembahkan satu medali emas dari pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam cabang olahraga bulu tangkis ganda campuran dan dua medali perak dari cabang olahraga angkat besi melalui Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni pada Olimpiade di Brasil. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A) ()

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menyerahkan bonus bagi atlet-atlet peraih medali Olimpiade dan Paralimpiade Rio 2016 paling lambat akhir Oktober.

"Oktober itu tidak akan meleset. Kami saat ini sedang konsentrasi dalam Pekan Olahraga Nasional dan Peparnas 2016," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S. Dewa Broto selepas menerima kunjungan mahasiswa IKIP PGRI Bali di Jakarta, Rabu.

Kemenpora, lanjut Gatot, semula telah menyiapkan anggaran sebesar Rp36 miliar untuk bonus Olimpiade maupun Paralimpiade Rio 2016.

"Anggaran itu dengan asumsi kita meraih medali emas dalam Paralimpiade. Tapi, ternyata kita meraih medali perunggu sehingga anggarannya turun," ujarnya.

Selain pemberian bonus, Kemenpora juga akan menindaklanjuti rencana pembangunan Pusat Olimpiade di Cibubur, Jakarta Timur setelah penyelenggaraan PON dan Peparnas di Jawa Barat.

"Kami terus berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait penyesuaian izin bangunan di Cibubur," kata Kepala Bidang Komunikasi Publik Kemenpora itu.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, menurut Gatot, masih menunggu keputusan pihak auditor terkait pengubahan bangunan di Cibubur.

"Semula, ruang di Cibubur itu tidak diperuntukkan sebagai Pusat Olimpiade. Kami sedang menunggu apakah Kementerian PU mengizinkan atau tidak untuk penyesuaian karena ide Pusat Olimpiade itu juga masih baru," ujarnya.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Presiden serahkan bonus kepada atlet Olimpiade Tokyo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar