counter

Garuda Indonesia siap layani Tarakan-Jakarta

Garuda Indonesia siap layani Tarakan-Jakarta

Maskapai Garuda Indonesia (ANTARA News/hanmus/2016)

Tarakan (ANTARA News) - Maskapai PT Garuda Indonesia berjanji siap melayani penerbangan langsung bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Utara dari bandara Juwata Tarakan menuju Jakarta setiap hari.

Hal ini dikemukakan, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie usai bertemu dengan General Manager PT Garuda Indonesia Tbk, Maya Savitri di Bandara Juwata Kota Tarakan yang disampaikan, Rabu.

Irianto Lambrie menyatakan, apa yang ditawarkan PT Garuda Indonesia tersebut sangat diapresiasi sehubungan dengan bentuk pelayanan maksimal bagi penumpang dari provinsi itu terutama masyarakat perbatasan yang memiliki keperluan dengan pemerintah pusat tanpa harus transit lagi di Balikpapan, Kaltim.

"Rencana PT Garuda Indonesia melakukan penerbangan langsung dari Bandara Juwata Tarakan menuju Jakarta menjadi suatu langkah baik dan kemudahan bagi masyarakat di Provinsi Kaltara," ungkap dia.

Rencana PT Garuda Indonesia tersebut akan mulai beroperasi 17 Oktober 2016 dengan jadwal penerbangan dari Bandara Juwata menuju Jakarta pada pukul 19.00 wita dan penerbangan Jakarta menuju Tarakan pukul 05.00 wib.

Ia mengharapkan, maskapai Garuda Indonesia dapat meningkatkan investasi di provinsi yang berada di utara Pulau Kalimantan yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Selain pelayanan penumpang, Gubernur Kaltara juga mengamati adanya peluang bisnis dengan menggunakan maskapai milik BUMN itu melalui jasa angkutan barang (cargo) tujuan Singapura dan Kuala Lumpur (Malaysia).

Pewarta: M Rusman
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

KPPU: Dugaan monopoli Garuda - Lion dalam tahap penyelidikan

Komentar