... bangga menjadi TNI...
Jayapura (ANTARA News) - Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-PNG yang kini Batalion Infantri 122/TS, menggelar pameran Bhakti TNI dan panggung hiburan rakyat di perbatasan Indonesia-PNG, Skouw-Wutung, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-PNG/Batalion Infantri 122/TS, Letnan Kolonel Infantri Kohir, di Jayapura, Minggu, mengatakan, aktivitas itu bagian dari peringatan HUT ke-71 TNI pada 5 Oktober nanti. 

"Kegiatan itu akan digelar pada 4 sampai dengan 6 Oktober 2016 di lapangan depan Pos Komanto Taktis Batalion Infantri 122/TS Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura," katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan wujud rasa bangga dirinya sebagai anggota TNI yang sedang bertugas di perbatasan negara itu.

Selain itu, kata dia, dirasakan perlu memberikan informasi-informasi tentang kegiatan TNI di perbatasan khususnya dalam menjaga perbatasan negara dan membantu warga perbatasan dalam mengatasi kesulitan.

"Saya bangga menjadi TNI, untuk itu saya selenggarakan pameran itu sebagai wujud kebanggaan saya dan seluruh anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-PNG sekaligus Batalion Infantri 122/TS," kata dia. 

"Mudah-mudahan pameran Bhakti TNI di perbatasan dapat memberikan nilai manfaat bagi warga di perbatasan serta para pengunjung yang selama ini masih gelap akan informasi tugas-tugas kami di perbatasan," katanya.

Selain hal itu, mereka juga menggelar pengobatan gratis bagi penduduk setempat yang dilaksanakan dokter dan tim medis Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-PNG.

Berbeda dengan tahun lalu yang puncak peringatan HUT TNI dilaksanakan secara besar-besaran dan gegap gempita dengan menghadirkan belasan ribu penduduk di Cilegon, Banten, maka kali ini peringatan dilaksanakan sangat sederhana. 

Para petinggi TNI dan panglima serta komandan komando utama semua matra TNI menggelar acara-acara yang diusahakan menjadi simbol kedekatan TNI dengan rakyat. 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016