London (ANTARA News) - Aston Villa memecat Roberto di Matteo sebagai manajer menyusul hasil mengecewakan klub itu ketika melakoni ajang Liga Championship pada musim 2016/17.

Aston Villa terdegradasi dari Premier League setelah hanya mengoleksi 10 poin dari 33 pertandingan selama musim. Mereka berada di peringkat ke-19 di  musim ini.

Klub yang dimiliki oleh Tony Jiantong Xia itu memecat Di Matteo setelah Aston Villa kalah 0-2 dari Preston North End dalam laga pada Sabtu (1/10).

Pernyataan klub menyebutkan, "klub Aston Villa hari memutus hubungan kerjasama dengan Roberti Di Matteo. Keputusan ini diambil menyusul hasil mengecewakan yang menyebabkan tim berada di peringkat ke-19 di ajang Championship."

"Klub juga menaruh hormat atas kiprah Roberto dalam membangun skuad dan berharap ia memperoleh sukses di masa depan," demikian pernyataan klub sebagaimana dikutip dari laman ibtimes.

"Steve Clarke akan ditunjuk sebagai manajer sementara, sebelum manajer definitif ditentukan lebih lanjut. Tidak ada komentar lebih lanjut dari klub,"katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016